Kapten Inf Darno siap bertarung untuk menjadi Bupati Labuhanbatu Utara dan mengabdikan diri kepada masyarakat. Untuk itu sisa masa dinas sebagai prajurit TNI selama 12 tahun lagi siap dikorbankannya.

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers usai menerima rekomendasi dukungan Partai NasDem di Medan, Jumat (28/8). Pada kesempatan itu, Darno didampingi pasangannya sebagai Calon Wakil Bupati Haris Muda Siregar MM.

Ia mengatakan siap meghadapi siapapun lawan pada pemilihan bupati/wqkil bupati di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Baca juga: Positif COVID-19 di Labura berjumlah 12 orang

"Siapa pun yang kita hadapi, lawan-lawan kita tidak ada yang ringan. Semuanya saya anggap keras," akunya.

Karenanya, pihaknya akan berjuang semaksimal mungkin dan dirinya siap pensiun dari TNI walau masih memiliki masa tugas 12 tahun lagi. "Saya korbankan 12 tahun lagi. Saya pensiun untuk masyarakat," kata pria yang lama bergabung di pasukan Kostrad tersebut.

Haris Muda Siregar yang akrab disebut HMS menambahkan, pasangan yang memiliki tagline Bijak Mesra tersebut memfokuskan programnya pada pembangunan ekonomi masyarakat.

Ketua HIPMI Labura itu menyebutkan, pihakknya telah membuat sejumlah program usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang akan diterapkan jika masyarakat memberi kepercayaan pada Darno-HMS memimpin Labura.

Selain dukungan 3 kursi NasDem, pasangan
Darno-HMS juga mengantongi enam kursi lain yaitu 5 dari Partai Kebangkitan Bangsa dan 1 dari Partai Demokrat. Sedangkan minimal dukungan yang dibutuhkan untuk mencalon sebagai bupati/wabup di Labura adalah tujuh kursi.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020