Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 dan Hari Ulang Tahun Korem 023/KS  ke-62, Danrem 023/KS melaksanaksn “gowes” bersama sekaligus pembagian paket sembako kepada Veteran, Senin (24/8/2020).

Kegiatan “gowes” ini mengambil titik start dan finish di Makorem Sibolga, dengan rute Makorem 023/KS Sibolga melewati Jalan Diponegoro-Jalan SM Raja-Sibuluan/PLTA-Jalan Baru-Pesantren-Jalan Lintas Sidimpuan-Jalan SM Raja dan finish di Makorem 023/KS Sibolga.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang saat melepas barisan start “gowes” bersama dan pembagian paket sembako kepada Veteran mengatakan, kegiatan adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Tahun, dan Hari Ulang Tahun Korem 023/KS ke-62 yang jatuh pada tanggal 16 Agustus 2020.

Baca juga: Dua kapal di Sibolga kecelakaan 1 ABK tewas, 6 luka-luka

“Kegiatan ini juga untuk menjalin silahturami, kebersamaan, kekompakan keluarga besar Korem 023/KS, dan berbagi kasih kepada para pejuang khususnya para Veteran yang ada di Sibolga dan Tapanuli Tengah,” ujarnya.

Selain mengenang sejarah kemerdekaan, tujuan “gowes” bersama ini kata Danrem untuk mengajak seluruh keluarga besar Korem untuk berolahraga, agar personel bugar dan sehat  serta membudayakan olahraga, karena olahraga itu adalah kebutuhan.

Baca juga: Pengibaran bendera Merah Putih dari bawah laut di Sibolga sukses

Tidak lupa Danrem juga mengajak agar selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas kemerdekaan yang diraih para pejuang bangsa, yang dapat dinikmati hingga saat ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Korem 023/KS beserta keluarga, yang dengan penuh semangat telah ikut mendukung dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Korem 023/KS melalui kegiatan “gowes” bersama ini,” ucap Danrem.

Usai acara “gowes” bersama, dilanjutkan dengan senam bersama dan pembagian dorprize, dan diakhiri dengan acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 023/KS, didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD/BB yang diberikan kepada Prajurit tertua atas nama Serka Martua Sinaga, dan kepada Prajurit termuda atas nama Prada Rahmad Zebua

Turut hadir dalam kegiatan itu, para Dandim, para Kasi Rem, para Kabalak Aju Rem, dan Kabalak  Rem serta Pengurus Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020