PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) 1 memberi bantuan kepada sejumlah warga di Karo, Sumut yang terdampak erupsi Gunung Sinabung.

"Bantuan diberikan dalam kaitan memperingati HUT ke-75 RI. Bantuan diberikan ke warga Desa Gung Pinto dan Kutambelin, Namanteran, Karo," ujar General Manager PT Pertamina MOR 1, Gema Iriandus Pahalawan di Medan, Senin (17/8).

Kedua desa itu berjarak 6,8 km dari Gunung Sinabung.

Baca juga: Pertamina targetkan 25 titik Pertashop di Sumut

Bantuan Pertamina itu berupa sejumlah 662 paket sembako berisi beras, gula, susu kental manis, teh celup, sarden, garam dapur, kecap dan minyak goreng, serta 2..150 masker produksi mitra binaan Pertamina MOR I.

Mengutip pernyataan Kepala Desa Gung Pinto, Roy Bangun, Gema menyebutkan, ada 193 kepala keluarga di desa yang terdampak erupsi Sinabung.

Akibat erupsi, hasil panen kebun warga terancam mengalami gagal panen karena tanaman ditutupi debu tebal dari erupsi Sinabung.

Baca juga: Pertamina targetkan satu desa satu pangkalan elpiji di Sumut tuntas pada 2020

Gema berharap, bantuan bisa meringankan beban warga dua desa itu dan termasuk bisa menambah semangat warga di peringatan HUT ke-75 RI.

Selain bantuan langsung untuk warga dua desa itu, Pertamina juga memberikan bantuan untuk Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo berupa 150 pasang kaca mata safety.

Bantuan itu merupakan tahap kedua, setelah pada Rabu, 12 Agustus, telah diserahkan bantuan 10.000 masker produksi mitra binaan Pertamina MOR I.500 botol obat tetes mata dan 100 kotak air mineral.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020