Omset pedagang di Kota Binjai sekarang ini menurun hingga 60 persen di tengah pandemi virus corona (COVID-19) sekarang ini.

Hal itu disampaikan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Binjai Dhana Afrianda Pane, saat bertemu dengan Wali Kota Muhammad Idaham.

Dalam pertemuan itu Dhana mengutarakan dengan lesunya roda ekonomi di pasar APPSI menyampaikan aspirasinya kepada Wali Kota Binjai agar penataan, kebersihan diberlakukan setiap harinya.

Baca juga: Kementerian Kelautan dan Perikanan beri BLT kepada 522 orang peternak ikan Binjai

.Baca juga: Wali Kota Binjai berharap pemuda LIRA bisa bersinergi dengan Pemkot

Juga adanya sosialisasi yang rutin mengenai protokol kesehatan dipasar dan agar dapat bersinergi dengan pemerintah perihal apapun tentang pedagang pasar, pedagang rumahan, UMKM dan lainnya, harapnya.

"Semoga aspirasi kami mengenai penataan, kebersihan dan sosialisasi segera terealisasi dengan baik," ujarnya. 

Wali Kota Binjai Muhammad Idaham sangat menyambut baik ungkapan aspirasi mereka dan nantinya akan dilakukan diakusi dan koordinasi mengenai pembangunan pasar.

"Saya mendukung penuh program yang kalian buat dan akan dibantu oleh pemerintahan jota guna menata pedagang agar lebih tertib dan menaati peraturan," ujarnya. 

"Jangan ada lagi pungli, jadilah asosiasi yang bisa mewadahi kebutuhan aspirasi para pedagang pasar yang baik," tegas Idaham.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020