Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani kembali menyerahkan bantuan beras dan uang tunai kepada warganya di masa pandemi saat ini. Hal itu sebagai bentuk perhatian Bupati atas dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Kali ini masyarakat Desa Pardomuan, Kecamatan Sirandorung, yang mendapat bantuan beras sebanyak 4,5 ton dan uang tunai untuk 450 orang. Bantuan uang tunai tersebut adalah uang pribadi Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah beserta pimpinan DPRD Tapanuli Tengah.
Demikian rilis berita yang diterima ANTARA dari Diskominfo Tapteng, Rabu (12/8/2020).

Baca juga: Kerja keras Bupati Tapteng tangani COVID-19 diapresiasi Pangdam I/BB

Bupati yang didampingi Wakilnya Darwin Sitompul dan Ketua DPRD Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu, menyampaikan rasa bangga mereka dapat bertemu dengan masyarakat Desa Pardomuan, Kecamatan Sirandorung.

Baca juga: Kapolres Tapteng sambut kunjungan Pangdam l/BB ke Mapolres Tapteng

"Kehadiran kami ke Desa Pardomuan ini selain untuk bertatap muka dan melihat langsung situasi masyarakat yang saat ini sedang kesulitan akibat merebaknya pandemi COVID-19, juga untuk memberikan bantuan beras sebanyak 4,5 ton dengan berat 10 Kg per karung dan uang tunai. Bantuan ini murni bersumber dari uang pribadi saya, Wakil Bupati Tapteng, Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota DPRD Tapteng, serta CSR Perusahaan. Jadi bantuan ini bukan dari uang APBD Kabupaten Tapanuli Tengah," ucap Bupati.

Pada kesempatan itu juga Bupati memberikan bantuan masing-masing Rp35 juta untuk pembangunan rumah kepada 6 orang warga setempat yang merupakan keluarga kurang mampu. Bantuan itu merupakan program Bedah Rumah.

Melalui pertemuan itu, Bakhtiar mengimbau seluruh masyarakat Tapanuli Tengah, khususnya yang ada di Kecamatan Sirandorung agar jangan pernah mau diprovokasi dan dipecah-belah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Menurutnya  banyak orang saat ini terus mencoba untuk memprovokasi dengan berbagai isu, terutama dilakukan oleh orang-orang yang terlalu fanatik berkelebihan saat Pilkada Tapteng yang lalu.

“Pilkada yang lalu sudah selesai, sedangkan Pilkada yang akan datang masih lama, jadi jangan sampai kita bertengkar dan terpecah-belah hanya karena persoalan dukung-mendukung,” imbuhnya.

Bupati menegaskan, bahwa dia bersama Wakilnya Darwin Sitompul adalah putra daerah Tapanuli Tengah, dan barang tentu akan terus berusaha dan berupaya semampu mereka untuk membangun Tapanuli Tengah sebagai kampung halamannya.

“Kami pastikan bahwa pembangunan infrastruktur jalan hotmix ke tempat wisata Air Terjun Dolok Bunga di Desa Pardomuan, Kecamatan Sirandorung, akan segera kita bangun, dan saya pastikan tahun ini akan dikerjakan," tegas Bupati.
Turut hadir pada Kegiatan itu, Anggota DPRD Tapteng, Asisten Administrasi dan Umum Setda Tapteng, Camat Sirandorung, Forkopimka Sirandorung, Kepala Desa Pardomuan, Warga penerima bantuan dan para masyarakat Desa Pardomuan serta undangan lainnya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020