Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Perlindungan Pemberdayaan Perempuan, Anak, dan Masyarakat (P3AM) memberikan 132 paket bantuan spesifik bagi perempuan dan anak yang terdampak COVID-19.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj Lisa Andriani Lubis S.Psi secara simbolis kepada perempuan dan anak yang rentan terdampak COVID-19, di Binjai, Selasa.

Turut serta mendampingi penyerahan bantuan itu, Kepala Dinas P3AM Rudi Iskandar Baros, ST, Ketua Dharma Wanita Erni Mahfullah P Daulay, serta Ketua FK PUSPA Sugihartati.

Baca juga: Menteri BUMN pastikan Bio Farma produksi vaksin COVID-19 halal

Kepala Dinas P3AM Rudi Iskandar Baros, ST mengatakan adapun penerima spesifik dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia itu adalah perempuan yang berperan sebagai kepala keluarga, perempuan lanjut usia, perempuan dan anak penyandang disabilitas, serta anak-anak yang dianggap terdampak COVID-19.

"Saya berharap, semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi perempuan dan anak yang rentan terdampak COVID-19,"ujarnya.

Baca juga: Satgas sebut kematian akibat COVID-19 semakin menurun

Ketua TP-PKK Hj Lisa Andriani Lubis menjelaskan pemberian bantuan pemenuhan kebutuhan ini diberikan secara spesifik bagi perempuan dan anak dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan untuk tumbuh kembang bagi anak-anak sebagai kelompok rentan serta bagi perempuan dalam rangka pemenuhan kebutuhan fisiknya termasuk untuk kesehatan reproduksi.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan yang diperlukan dalam rangka mencegah dan memutus rantai penularan COVID-19," ujarnya.

Lisa Andriani Lubis berpesan agar mematuhi protokol kesehatan, tetap jaga jarak, menggunakan masker, agar dapat kembali ke kehidupan normal yang diharapkan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020