Polres Nias, Sumatera Utara, menyediakan ruang belajar dengan fasilitas jaringan wifi bagi pelajar yang ada di Kota Gunungsitoli dalam upaya membantu siswa yang terkendala internet.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, di Nias, Selasa (4/8), mengatakan, ruang belajar dengan fasilitas wifi tersebut bagi para pelajar di Kota Gunungsitoli yang disediakan Polres Nias berada di aula Kamtibmas Polres Nias.

"Penyediaan ruang belajar daring buat pelajar merupakan wujud kepedulian kita terhadap dunia pendidikan di masa pandemi COVID-19," katanya.

Baca juga: Jalan penghubung Gunungsitoli-Nias Selatan amblas

Ia mengatakan ruang belajar daring dengan fasilitas Wifi gratis bagi para pelajar di aula Kamtibmas Polres Nias sudah dapat digunakan mulai 4 Agustus 2020.

“Kami harap ruang belajar ini dapat bermanfaat bagi adik-adik pelajar dan memberikan efek positif serta menambah semangat belajar adik adik pelajar terutama bagi yang terkendala dalam pembelian paket internet," harapnya.

Baca juga: Akibat selisih paham, dua warga Nias saling tikam, keduanya tewas

Tidak lupa dia menerangkan, ruang belajar daring yang terbuka bagi para pelajar di ruang Kamtibmas Polres Nias tetap menerapkan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Fasilitas ruang belajar daring dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB dan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pelajar. Ruang belajar itu dapat menampung 30 pelajar," katanya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020