Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj berkunjung mendadak ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Kamis (30/7).

Kapolres datang tidak sendiri, dia didampingi Kasat Intel  AKP Eldi Koswara, Kasat Lantas AKP Soya, Kasubag Humas Aszul Pane, dan anggota lainnya, dan disambut hangat Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap dan pengurus lainnya.

Pertemuan silaturrahmi antara Kapolres beserta rombongannya dan Pengurus PWI Tabagsel lebih kurang dua jam tersebut penuh keakraban dan kekompakan dan penuh kekeluargaan.

Baca juga: Ratusan massa pendukung Paslon Bupati dihalau PAM Pengamanan Pilkada Tapsel

Baca juga: Kapolres Tapanuli Selatan berharap Muara Purba Nauli dapat dicontoh desa lain

Hasil dari pertemuan ini kedua lembaga Kepolisian (Polres Tapanuli Selatan) dan organisasi kewartawanan tertua di Indonesia PWI (Tabagsel) sepakat untuk meningkatkan hubungan sinergitas yang sudah lama terbangun ini ke depan.

"Saya mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat PWI semoga pertemuan ini bukan menjadi pertemuan yang pertama dan terakhir akan tetapi hubungan ini dapat ditingkatkan lagi," kata Roman.

Roman juga berharap lebih jauh agar para rekan-rekan wartawan khususnya yang bernaung di bawah bendera PWI dapat menjalankan tugas dan fungsinya selaku kontrol sisial dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

"Termasuk dalam memberikan informasi (berita) dalam menyongsong Pilkada serentak 09 Desember 2020 mendatang serta menghadapi pandemi COVID-19, diharap betul-betul berimbang sesuai fakta dan data," tambahnya.

Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap dalam kesempatan pertemuan bercerita sejarah singkat organisasi PWI juga membahas berbagai hal perkembangan media dan wartawan serta menyampaikan kode etik wartawan dan Undang-undang nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers kepada Kapolres.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020