Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra  Mandailing Natal (Madina), Erwin Efendi Lubis SH menegaskan tetap patuh dan tunduk kepada keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) soal siapa yang akan diusung partai besutan Prabowo Subianto itu di Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina tahun 2020.

Hal itu disampaikan Erwin Efendi Lubis kepada ANTARA, Selasa (21/07) di sekretariat partai Gerindra Madina Desa Panggorengan Kecamatan Panyabungan.

"Disini saya tegaskan siapapun yang diputuskan DPP, kami dari DPC partai Gerindra akan patuh dan tunduk terhadap keputusan pimpinan. Karena situasi ini kita bercerita pilihan partai bukan keinginan pribadi tentu kami harus mengamankan apapun keputusan partai," tegas Erwin.

Baca juga: Hama lalat serang sejumlah desa di Muara Batang Gadis

Erwin juga mengakui saat ini punya kedekatan pribadi dengan salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang saat ini maju di Pilkada Madina. Pasangan tersebut juga sudah ikut mendaftar di partai tersebut.

Namun ketika bercerita soal keputusan partai terkait siapa yang menjadi usungan partai di Pilkada, Erwin menyatakan tetap tunduk kepada keputusan partai dan semaksimal mungkin akan mengamankan keputusan tersebut.

Baca juga: Bangunan tembok di relokasi Pasar Baru tidak memiliki izin

Karena itu, Ketua DPRD Madina itu meminta kepada semua pihak supaya berpikir objektif dalam situasi kontestasi politik menjelang Pilkada Madina bulan Desember mendatang.

"Kepada semua pihak, baik yang akan menerima rekomendasi atau konstituen partai, maupun masyarakat saya minta untuk berpikir objektif, karena mengambil keputusan bukan hanya karena keinginan kita," ujar Erwin Lubis sembari menegaskan akan totalitas memenangkan pasangan calon yang diputuskan pimpinan partai nantinya di Pilkada Madina tahun 2020.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020