Asisten Operasi Kasdam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengimbau seluruh personel TNI AD di jajaran kodam setempat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan olahraga.

Hal tersebut disampaikan Asops Kolonel Inf Kristomei melalui video konferensi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang kegiatan Fitnes Kodam I/BB di tengah pandemi COVID-19 di Makodam I/BB di Medan, Sabtu (18/7).

Ia mengatakan pandemi virus corona jenis baru itu membuat banyak orang khawatir untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari.

"Terutama ketika aktivitas tersebut dilakukan di tempat banyak orang berkumpul dan melibatkan sentuhan pada benda-benda umum," ujarnya.

Sehubungan dengan itu, Kodam I/BB melakukan kegiatan fitnes dengan baik dan sehat agar terhindar dari penularan COVID-19.

Apalagi, kata dia, saat ini dalam situasi bencana global berupa penularan COVID-19 di seluruh dunia.

"Jika kita sering melakukan olahraga 'gym' atau fitnes, beberapa hal yang perlu dilakukan agar tetap aman, yaitu pakai sarung tangan, selalu bersihkan terlebih dahulu alat fitnes sebelum digunakan serta hindari waktu olahraga di saat-saat jam puncak," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020