Majelis Ulama Indonesia (MUI) Langkat bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat akan membentuk relawan penyuluh anti narkoba.

Hal itu disampaikan Komisi Pembinaan Remaja dan Anak Majelis Ulama Indonesia Langkat M Kurnia Amir, di Stabat, Jumat, usai pihaknya melakukan kunjungan ke BNN Langkat.

"Kita segera membentuk relawan MUI Langkat penyuluh anti narkoba yang didahului dengan MoU yang sedang disiapkan drafnya," katanya.

Selain itu akan dilaksanakan lounching walaupun sederhana sekaligus kegiatan pembekalan bagi para relawan penyuluh anti narkoba MUI se Kabupaten Langkat.

Baca juga: Polsek Pangkalan Susu Langkat tangkap pelaku pencurian yang sebelumnya cairkan uang dari ATM

Baca juga: Bupati buka konsultasi publik pembangunan jalan tol Binjai-Langsa

"Ini juga merupakan sinergitas kegiatan BNNK Langkat dengan menggandeng MUI Langkat, sehingga diharapkan akan mampu menimalisir peredaran norkaba terutama di kalangan remaja dan anak-anak," katanya.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Langkat AKBP Dr H Ahmad Zaini SH MH sangat menyambut baik sinerji yang dibangun antara MUI dan BNN.

Sehingga diharapkan peran ini akan mampu dimainkan MUI karena mempunyai perwakilan di seluruh kecamatan.

"Kita sangat berterima kasih dengan keterlibatan MUI ini untuk bersama-sama memberantas peredaran narkotika di bumi religius ini," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020