Kejaksaan Negeri (Kejari) Tapanuli Selatan memberikan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah kerjanya.

"Kegiatan membagikan 360 paket sembako ini merupakan  bagian bakti sosial menyambut HUT ke-60 Adhyaksa 22 Juli 2020 mendatang," Kepala Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan Ardian, SH di Sipirok, Rabu (15/7).

Secara simbolik paket sembako itu diserahkan Kajari di Kantor Kejari Tapanuli Selatan di Sipirok. "Mudah-mudahan bermanfaat dan bantuan ini dapat meringankan beban warga apalagi masa COVID-19," katanya.

Baca juga: Polres Tapsel serahkan bantuan beras 500 sak untuk ringankan beban warga terdampak COVID-19

Baca juga: Siswa baru SMA di Tapsel masih belajar dari rumah

"Untuk memudahkan pendistribusian bantuan ke tangan warga yang layak untuk menerimanya di sejumlah kecamatan pihaknya berkoordinasi dengan camat si kecamatan itu agar tidak salah sasaran," katanya.

Camat Kecamatan Sipirok Sardin Hasibuan dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi atas bantuan sembako yang dinilai cukup bermanfaat sejumlah warganya, apalagi dimasa COVID-19.

"Kami pantas mengucapkan terimakasih, karena bantuan sembako seperti ini cukup membantu membutuhi kebutuhan dapur," ungkap boru Siregar warga Sipirok salahsatu dari sejumlah penerima bantuan.

Lebih jauh Kajari mengimbau petugas maupun masyarakat penerima bantuan untuk bersama-sama tetap mengikuti protokol kesehatan mengantisipasi penyebaran COVID-19. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak bersentuhan fisik (jabat tangan), cuci tangan pakai sabun atau rajin gunakan hand sanitiser.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020