Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, bertambah dua orang yakni warga Kecamatan Tebing Syahbandar dan Kecamatan Dolok Merawan.

"Ada penambahan dua orang positif COVID-19 di peta sebaran COVID Kabupaten Serdang Bedagai," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Serdang Bedagai, Drs. H. Akmal, di Seirampah, Selasa (14/7).

Pasien pertama adalah pria berinsial BR (34), warga Kecamatan Tebing Syahbandar, karyawan swasta dan berdomisili di Medan. Sedangkan korban kedua juga seorang pria, B (35), warga Dolok Merawan. Sama dengan BR, B juga berdomisili di Medan dan berprofesi sebagai karyawan di salah satu bank swasta.

Baca juga: Gugus Tugas catat 31 kabupaten/kota dengan risiko tinggi COVID-19

Baca juga: Satu dari tiga pasien COVID-19 di Korsel sembuh dengan remdesivir

Ia menjelaskan keduanya semula tidak masuk dalam data sebaran COVID-19 Kabupaten Serdang Bedagai, karena melakukan pemeriksaan kesehatan melalui fasilitas yang ada di perusahaan tempat mereka bekerja di Kota Medan.

"Jadi keduanya baru terhitung ke dalam data setelah adanya surat keterangan perihal hasil PCR test dari RS USU Medan yang menyatakan keduanya positif COVID-19, dikarenakan identitas keduanya berasal dari Serdang Bedagai," katanya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Akmal menyampaikan jumlah warga yang saat ini dinyatakan positif COVID-19 dan sedang dalam perawatan isolasi jadi berjumlah sembilan orang. Dengan rincian 3 orang di rawat di RS GL Tobing Tanjung Morawa, 2 orang masih dirawat di RS Martha Friska, 1 orang dirawat di RS Mitra Sejati Medan 1 orang dirawat di RS St. Elisabeth Medan.

Sedangkan 2 warga yang baru terkonfirmasi positif COVID-19 per hari ini masih dalam proses tracing contact dan proses rujukan ke salah satu faskes di Medan.

"Kita berdoa dan berharap jumlah warga yang pulih bisa segera bertambah. Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan secara disiplin untuk memutus rantai penyebaran di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020