Wali kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan meninjau pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Jumat (10/7) di Kecamatan Rambutan dan Padang Hulu untuk melihat secara langsung aktifitas UMKM selama Pandemi COVID-19.

Dalam kunjungannya ia menyempatkan diri melihat budidaya jamur di Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan dan pengolahan produk makanan berbahan tempe dan pisang kepok di Kelompok Tani Intan Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu.

Baca juga: GTPP COVID-19 Tebing Tinggi imbau masyarakat tetap waspada dalam suasana normal baru

Baca juga: Jelang idul Adha, kebutuhan LPG 3 kg di Tebing Tinggi masih aman

" Di era New Normal Pandemi Covid ini kita harus mempersiapkan segala sesuatu agar jaring pengaman ekonomi kita didaerah itu tidak terputus atau terkendala terutama kepada UMKM ", kata Wali Kota.

Wali Kota mengatakan, karena itu kunjungan ini di Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan dan menemui Pak Majid yang bekerja didalam pembudidayaan jamur dan membina plasma-plasma petani jamur dalam rangka kita memberikan motivasi dan memberikan bantuan kepada plasma-plasma tersebut.

Demikian juga di Kampung Padang Merbau Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu menemui kelompok klaster agro wisata dan kelompok Tani Intan adalah dalam rangka prospek kedepan untuk membantu mereka dalam marketing juga produktivitas UMKM dibidang pisang kepok dan tempe juga produk makanan lainnya,..

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020