Badan Pusat Statsitik (BPS) Kabupaten Tapanuli Selatan menduduki peringkat 7 kabupaten/kota se Sumatera Utara dalam pencapaian Sensus Penduduk (SP) Online 2020.

"HIngga SP online 2020 berakhir capaiannya 144 persen atau melebihi target BPS," kata Kepala BPS Tapanuli Selatan Endra penerus estafet kepala yang lama Fadjar Wahyu Tridjono secara tertulis yang diterima, Rabu (8/7).

Endra menyatakan bahwa pemenuhan target capaian hingga 144 persen berkat dukungan dan sosialisasi dari Pemkab Tapanuli Selatan.

Tak pelak katanya, atas bangganya capaian itu Kepala BPS Provinsi Sumatera Utara Dr. Syech Suhaimi, SE, M.Si telah melakukan kunjungan resmi bertemu Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu untuk mengucapkan apresiasi pada Selasa (7/7).

Bertemu Pak Bupati, Pak Suhaimi yang didampingi Fadjar Wahyu Tridjono dan Endra banyak berdiskusi terkait data statistik di Tapanuli Selatan.

Kunjungan tersebut juga sebagai perpisahan dengan Fadjar yang kini telah menjabat sebagai Kabid IPDS BPS Provinsi Sumut. Tapanuli Selatan sekarang dikepalai Endra.  

Disitu BPS mengharapkan bantuan pemerintah daerah dalam lanjutan Sensus Penduduk (SP) Wawancara 2020 di bulan September agar lebih sukses lagi.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020