Memasuki era kehidupan produktif normal baru di masa COVID-19 seluruh petugas perpustakaan desa/kelurahan di wilayah Batang Toru mengikuti sosialisasi protokol kesehatan di Kantor Camat setempat.

Camat Kecamatan Batang Toru M Yamin Batubara yang menghubungi, Rabu (8/7), mengatakan, sosialisasi protokol kesehatan penting bagi para seluruh petugas perpustakaan yang ada di desa/kelurahan.

Karena dalam tugasnya sehari-hari petugas perpustakaan yang berhadapan dengan masyarakat atau pengunjung perpustakaan yang dinilai berpotensi penyebaran COVID-19.

Makanya kita mengajak petugas perpustakaan agar ketat menerapkan protokol kesehatan bagi siapa saja yang datang berkunjung dengan mewajibkan pakai masker, menjaga jarak fisik serta mencuci tangan pakai sabun pakai air mengalir.

"Kiranya dengan upaya dan gencarnya kita bersosialisasi ke tengah masyarakat penyebaran COVID-19 dalam memasuki era normal baru utamanya di Batang Toru ini bisa terminimalisasi," harap Yamin.

Dalam kegiatan pembinaan yang dihadiri Dinas Perpustakaan Kabupaten dan Kecamatan ini, Camat Batang Toru berkesempatan membagi-bagikan masker kepada seluruh peserta.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020