Aliansi Indonesia Hijau (AIH) Kota Tanjungbalai mengajak semua elemen warga di daerah setempat untuk tetap menjaga kesehatan dan berperilaku hidup bersih dengan menetapkan protokolet kesehatan dalam fase normal baru yang dimulai per 1 Juli 2020.

Ajakan itu disampaikan Ketua AIH, Syafrizal Manurung yang mengaku banyak melihat warga tidak lagi menggunakan masker dan berkerumun di tempat-tempat umum.

Baca juga: Kuasa hukum masyarakat nyatakan tetap gugat PT. Halindo Tanjungbalai

Baca juga: Musorkot tetapkan Freddy ketua KONI Tanjungbalai 2020-2024

"Walau pemerintah telah menyatakan new normal atau normal baru paskapandemi corona, namun kita harus tetap waspada terhadap sebaran COVID-19," katanya Syahrizal di Tanjungbalai, Rabu (8/7).

Menurut dia, waspada tersebut dengan tetap menjaga kesehatan dan hidup bersih, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan. Dan yang terpenting tetap me jaga jarak dan menghindari kerumunan orang.

Dalam kesempatan itu, Syafrizal  juga mengaku bahwa pihaknya telah terlibat dalam penerapan protokoler kesehatan bagi masayarakat menuju normal baru dengan membagikan-bagikan masker kepada masyarakat.

"Beberapa waktu lalu kami bersama pihak kepolisian (Satlantas) membagikan masker dan mengimbau  masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020