Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menyambut kunjungan kerja Kasdam I Bukit Barisan Brigjend TNI Didied Pramudito, beserta rombongan di Wilayah Kodim 0209 /LB, Senin (6/7) siang.

Kegiatan berlangsung di Ruang Data Makodim 0209/LB Jalan Pramuka itu dihadiri, Wakapolres Labuhanbatu Kompol M. Taufik, Sekda Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih, Asisten Setdakab Labuhanbatu, Kepala OPD Labuhanbatu, Ketua Persit KCK XXXVI Kodim 0209/LB beserta anggota, dan Perwira Kodim 0209/LB.

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe mengucapkan selamat datang dan sedikit memperkenalkan wilayah Labuhanbatu.

Dikatakan, ada 13 etnis suku budaya di Kabupaten Labuhanbatu dan berkat kerjasama TNI-Polri, dapat tercipta Kamtibmas yang kondusif serta membuat ketentraman masyarakat Labuhanbatu tetap terjaga.

"Selamat datang di bumi ikabina en pabolo, dulunya masih satu wilayah, setelah pemekaran tahun 2008 dibagi menjadi 3, yakni Labura, Labuhanbatu dan Labusel, di Labuhanbatu sendiri terdiri dari 9 Kecamatan, 75 Desa dan 23 Kelurahan," jelas Andi.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Santososo, mengucapkan terimakasih kepada Kasdam I/BB Brigjen TNI Didiet Pramudito, SE berkenan hadir di wilayah yang dipimpinnya, yakni Labusel, Labura dan Labuhanbatu.

Di kesempatan tersebut, Santoso Menjelaskan kondisi geografis dan demografis Kodim 0209/LB " Sebelum dipecah, Rantauprapat ini lah pusat keramaiannya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0209/LB menyampaikan akan menambah 5 Koramil di Labuhanbatu, dan telah 1 disetujui dan akan dibangun di Rantau Selatan.

Kasdam I/BB Brigjend Didiet Pramudito berpesan kepada jajaran Kodim 0209/LB untuk mengajukan kembali Koramil yang belum di setujui,"Ajukan kembali koramil yang belum di approve atau belum disetujui," pesan Kasdam.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020