Sekretaris Daerah Indra Salahuddin menyampaikan Pemerintah Langkat akan segera membuka seluruh objek wisata di normal baru ini mulai Sabtu (4/7), khusus warga lokal dan tidak untuk wisatawan mancanegara, di Stabat, Rabu.

Hal itu disampaikannya, di Stabat, saat menerima anggota DPRD Langkat, dari Komisi C. "Inn Shaa Allah dengan normal baru bisa dibuka, seluruh objek wisata yang ada di daerah ini," katanya.

Itu juga setelah berkordinasi dengan Bupati Langkat, pihaknya meminta kepada Tim Satgas Humas COVID-19 yakni Diskominfo, membuat himbauan kepada masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, saat berada di lokasi wisata.

Baca juga: Menyongsong era normal baru wisata Tapsel mulai bergairah

Baca juga: Sambut "normal baru" Dinas Pariwisata Sibolga siapkan aturan

"Jadi pelaksanaannya, objek wisata untuk warga lokal akan di coba selama satu bulan dan akan di pantau terus oleh Pemkab Langkat perkembangannya," ujarnya.

Kadis Pariwisata Seni dan Budaya Hj Nur Elly Heriani Rambe menjelaskan atas keputusan Provinsi, objek wisata di Langkat bisa di buka hanya untuk wisata lokal, tidak boleh warga di luar Langkat. 

"Harus menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan lainnya, dimana setiap warga yang masuk ke wisata wajib mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara itu sebelumnya anggota DPRD Kabupaten Langkat komisi C meminta agar objek wisata di Langkat di buka kembali dengan keadaan normal baru pada Rapat koordinasi DPRD dan Pemkab Langkat.

"Kami berharap objek wisata Langkat bisa dibuka dengan normal baru," pinta Rahmanudin Rangkuti.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020