JNE Medan menggelar promo gratis ongkos kirim untuk seluruh transaksi pengiriman paket tujuan dalam kota, atau dari dan ke Kota Medan pada 1 Juli 2020 menyambut normal baru, HUT Kota Medan ke-430 dan mendukung UMKM.

"Promo berlaku di 134 sales counter yang tersebar di Kota Medan untuk paket dengan berat maksimum 2 kg dan tidak termasuk biaya asuransi serta pengemasan kayu, " ujar Kepala Cabang JNE Medan, Fikri Al Haq di Medan, Selasa.

Selain menggratiskan ongkos kirim, JNE Medan juga membuat program yang dapat diikuti netizen, yakni kuis berhadiah voucher belanja melalui akun Instagram @jne.medan01.

Kuis tersebut berupa permainan tebak gambar makanan khas kota Medan. "JNE ingin berbagi kebahagiaan menyambut normal baru dan HUT Kota Medan," katanya.

Dia menjelaskan, sesuai tagline JNE yaitu "Connecting Happines", program promo kali ini pun bertujuan untuk mendukung UMKM.

Dengan adanya ongkos kirim gratis, JNE berharap penjualan produk para UMKM pelaku e-commerce di Medan dapat turut meningkat.

Dia menyebutkan, beberapa jenis paket sempat mengalami penurunan kuantitas selama masa pandemi COVID-19.

Jenis pengiriman paket yang turun, katanya salah satunya barang-barang fesyen karena akibat COVID-19, masyarakat panik dan menunda pembelian berbagai barang.

" Barang kiriman yang meningkat adalah alat kesehatan, " katanya.

Menurut dia, pengiriman mulai bertahap meningkat sejak Mei 2020.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020