Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Secanggang, Kabupaten Langkat, organisasi kepemudaan lainnya seperti FKPPI dan BKPRMI, guna antisipasi COVID-19 di wilayah itu bagikan 500 masker kepada warga.

"Kita bagikan masker secara gratis buat warga yang ada, guna mengantisipasi penyebaran virus corona ini," kata Ketua KNPI Secanggang Hendri Setiyawan didampingi Sekretaris Andra Mulia Fatwa dan Sahmujar, Minggu.

"Masker yang kita bagikan ini merupakan sumbangan dan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, guna dibagikan kepada masyarakat terutama yang bermukim di Desa Teluk," katanya.

Baca juga: KNPI Secanggang Langkat bagikan 200 takjil

Ini juga sebagai salah satu usaha untuk terus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker ditengah pandemi virus corona sekarang ini.

Diharapkan warga akan terus mematuhi protokol kesehatan, sehingga bisa mengurangi dampak terhadap warga sehingga kesehatannya makin terjaga, kata Hendri.

Hendri juga menyampaikan agar warga terus mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat, pergunakan masker bila keluar rumah.

Selain itu selalulah cuci tangan dengan mempergunakan sabun, jaga jarak antar sesama warga ketika berjumpa dan selalu juga berolahraga, karena kita tidak tau sampai kapan virus ini akan berakhir.

"Tetap semangat semoga kita terhindar dari wabah COVID-19," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020