Ketua Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu yang juga anggota DPR RI menyatakan persoalan COVID-19 dengan segala macam permasalahannya tidak akan dapat diselesaikan oleh pemerintah sendiri, dimana segenap elemen bangsa ini harus mau peduli bersama-sama dengan rakyat.

Hal ini disampaikan Gus Irawan Pasaribu saat membuka Pendidikan Politik New Normal bagi kader-kader Gerindra Tebing Tinggi, Jumat (26/6), di Kantor Gerindra Jl Juanda Tebing Tinggi bersama nara sumber dari KPU Tebing Tinggi Emil Sofyan tentang Pemilu dan dr. Ade tentang new normal.

Disampaikan Gus Irawan Pasaribu, pandemi COVID-19 ini berdampak pada berbagai permasalahan, tidak saja menyangkut kesehatan, juga dampak besarnya perekonomian dan sosial masyarakat yang acap menimbul gejolak.

Masalah bantuan sosial yang diberikan pemerintah meskipun tujuannya baik, juga menimbulkan hal baru, ada warga yang tidak menerima bantuannya meskipun layak sehingga ada kejadian di sebuah daerah warga memblokir jalan.

Demikian pula tentang pembayaran rekening listrik yang akhir-akhir menjadi keluhan warga, di satu sisi pemerintah ingin membantu warga, sisi yang lain menjadi beban warga tertentu.

Untuk itu Gus Irawan menyatakan semua itu tidak akan bisa selesai kalau hanya pemerintah yang mengatasinya, karena harus melibatkan berbagai elemen bangsa ini. "Dan saya sudah berulang kali menyampaikan beberapa pandangan dalam rapat di DPR RI," ujarnya.

Sementara itu Ketua Gerindra Tebing Tinggi H. Hazly Ashari Hasibuan menyampaikan terima kasih kepada Ketua Gerindra Sumut yang berkenan hadir membuka dan sekaligus memberikan arahan kepada kader Gerindra Tebing Tinggi.

Pada kesempatan tersebut Gus Irawan Pasaribu juga berkenan menyerahkan bantuan sembako dan dana bagi kader Gerindra Tebing Tinggi yang terdampak COIVID-19.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020