Data terbaru perkembangan COVID-19 di Asahan terus mengalami penambahan dan kini yang positif COVID- 19 menjadi 14  orang, 9 orang dalam perawatan, 3 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

"Kemarin ada 4 orang dinyatkan postif diantaranya adalah dokter. Dan hari ini bertambah 1 dari OTG menjadi positif, sehingga jumlah positif menjai 14 orang," ungkap Juru bicara COVID-19 Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Kamis (25/6/2020) di gedung dinas Kominfo Asahan

Baca juga: Menghadapi normal baru, Pemkab Asahan akan siapkan aturan

Baca juga: Bupati jawab pandangan umum fraksi DPRD tentang PAD Asahan yang turun

Terkait OTG yang dinyatakn postif, Hidayat menyebutkan Orang Tanpa Gejala (OTG) asal Kabupaten  Asahan hasil swab mandiri dari RS Murni Teguh Medan dinyatakan positif Covid-19,  hingga saat ini yang bersangkutan masih dalam isolasi mandiri di rumahnya di Medan. 

Pasien adalah seorang laki-laki, MAP (27). Kemudian penambahan postif COVID-19 kemarin ada empat orang  warga Kabupaten Asahan inisial ARP (37), MS (77) serta SS (59) dan dr. Nn (51).

Untuk kedepan, Hidayat menyebutkan pemerintah terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk mengikuti protokol pencegahan penanganan COVID-19 dengan selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, tetap jaga imun tubuh dengan berolah raga dan selalu menerapkan pola hidup sehat.

"COVID-19 bukan hanya tanggung jawab Pemerintah semata, dalam hal ini diperlukan disiplin semua lapisan masyarakat untuk menerapkan protokol pencegahan COVID-19 sehingga penyebarannya bisa ditekan," tegas Hidayat.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020