Polda dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara melakukan koordinasi dalam pengawasan Pilkada 2020 yang digelar di wilayah tersebut.

Ketua Bawaslu Provinsi Sumut Syafrida Rasahan saat beraudiensi dengan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin di Mapolda, Medan, Rabu (24/6), berharap adanya kerja sama yang lebih baik lagi dengan Polda Sumut utamanya dalam pengawasan penyelenggaraan pilkada di tengah pandemi.

Ia juga mengemukakan perlunya menyamakan persepsi dalam pelaksanaan pengawasan pilkada di tengah pendemi COVID-19 tersebut. 

Baca juga: Kapolda Sumut: Tak ada tempat bagi pelaku kejahatan di Sumatera Utara

Sementara itu, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin dalam kesempatan itu mengatakan Bawaslu menjadi unsur penting dalam pengawasan pilkada dan Polda Sumut selalu siap berkoordinasi.

"Apapun kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan pilkada tahun ini, Polda Sumut akan siap melaksanakannya," ujar Martuani.

Ia menyebutkan, permasalahan pelaksanaan pilkada di tengah pandemi COVID-19 tentunya adalah bagaimana membuat masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat memasuki TPS.

Baca juga: Polisi tembak mati bandar narkoba di Sumut

Kapolda juga menyampaikan bahwa Polda Sumut siap bekerja sama dengan Bawaslu Provinsi Sumut dalam pelaksanaan pilkada ke depan.

"Dengan harapan Bawaslu Kabupaten/Kota dapat dikumpulkan untuk duduk bersama menyatukan persepsi dalam pelaksanaan Pilkada 2020," kata jenderal bintang dua itu.

Pada acara tersebut, hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Ketua Bawaslu Provinsi Sumut Syafrida Rasahan, Karo Ops Polda Sumut, Dirintelkam Polda Sumut, Dir Binmas Polda Sumut, dan Kabid Kum Polda Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020