Manajemen Konsorsium Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Sarulla, Sarulla Operation Limited merealisasikan bantuan pembangunan instalasi air sumur dan tangki penampungan air kepada warga perumahan Barat Indah Permai, di Dusun III Desa Partali Julu, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.

"Kita telah menyerahkan bantuan pembangunan instalasi air sumur dan tangki penampungan air bagi warga perumahan Barat Indah Permai Tarutung," terang Humas Eksternal SOL, Industan Sitompul, Kamis (18/6).

Baca juga: Kawasan wisata Salib Kasih Taput dibuka, Ini aturan dan batasan bagi pengunjung

Baca juga: Citilink rute Halim-Silangit akan kembali beroperasi di masa normal baru

Harapnya, warga dapat memanfaatkan keberadaan instalasi air dengan baik dan mampu melakukan perawatan untuk kebutuhan ketersediaan air di perumahan tersebut.

Menurut Industan, bantuan pembangunan instalasi air kepada masyarakat di area perumahan, tepatnya di depan Gereja HKBP BIP merupakan bentuk kepedulian SOL bagi warga dalam memenuhi ketersediaan air.

"Instalasi air sumur yang dibangun SOL ini bersifat sebagai bantuan kepada seluruh warga di perumahan BIP. SOL hanya bertanggung jawab terhadap pembangunan instalasi dari awal pekerjaan hingga diserahterimakan hari ini kepada warga," sebutnya.

Sesuai kesepakatan, kata Industan, pemeliharaan dan perawatan instalasi sumur merupakan tanggung jawab warga perumahan BIP. 

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020