Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Simalungun dr Erunita JR Saragih mengesahkan kepengurusan masa bhakti  2019 - 2024, di Aula T Djohan Garingging, Kampus Efarina Pematangsiantar. Rabu (17/6).

Pengesahan sekaligus serah terima jabatan ditandai dengan penyematan pin kepada Ketua DWP Simalungun, Yulince Mixnon Andreas Simamora.

Erunita menyampaikan, sebagai organisasi wanita tempat berhimpunnya istri-istri ASN, harus turut berkiprah dan ambil bagian dalam upaya pembangunan bangsa, khususnya perempuan dan anak dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan sesama anggota.

Baca juga: Pascaisolasi, GTP2 COVID-19 Simalungun dirikan posko dan dapur umum di Tanjung Hataran

Baca juga: Kasus COVID-19 di Simalungun 45 orang, 17 di antaranya di satu desa

Melihat potensi mulai dari tingkat Kabupaten sampai ke kecamatan dan kelurahan, DWP harus dijadikan kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan program nasional.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Mislaini Saragih berharap DWP memberikan dukungan kepada suami dalam menjalankan tugas sebagai ASN dan mampu memberikan pengaruh positif bagi keluarga dan masyarakat umumnya.

Yulince menyampaikan apresiasi atas kepedulian Pemkab Simalungun dalam memajukan peran wanita melalui organisasi Dharma Wanita.

Dia pun mengajak seluruh anggota tetap bersatu, saling mendukung dan berpartisipasi, sehingga keberadaan DWP dapat dirasakan manfaatnya oleh pemerintah dan masyarakat.

"Misi kita tentunya ingin menyejahterakan anggota dan keluarga, masyarakat Indonesia secara umum dengan bakti melalui program-program yang ada," katanya.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020