Kasus positif  COVID-19 di Kabupaten Langkat semakin terus bertambah, bila sebelumnya beberapa hari yang lalu hanya enam orang saja kini sudah menjadi sembilan orang.

"Benar ada penambahan warga terkena virus corona sekarang ini," kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas COVID-19 Langkat dr H Muhammad Arifin Sinaga MAP, di Stabat, Selasa.

Penambahan itu berdasarkan data yang ada dan laporan yang masuk dimana sebelumnya hanya enam yang positif kini sudah menjadi sembilan.

Baca juga: Kabupaten Langkat zona merah COVID-19 di Sumatera Utara, enam orang positif

Baca juga: Pansus DPRD Sumut apresiasi kinerja COVID-19 Langkat

"Yaitu positif enam, sembuh dua dan meninggal satu orang," ungkapnya.

Sementara berdasarkan penelusuran Antara, tambahan menjadi positif itu yaitu dua warga yang berada di Kecamatan Padang Tualang dan satu warga Kecamatan Stabat.

Sebelumnya yang enam orang itu terdiri dari satu warga Kecamatan Wampu, satu warga Kecamatan Hinai, satu warga Kecamatan Pangkalan Susu, satu warga Kecamatan Secanggang, dua warga Kecamatan Stabat.

Berdasarkan data dari coronainfo.langkatkab.go.id, pertanggal 15 Juni 2020, pukul 17.30 WIB, positif dirawat enam, positif sembuh dua dan positif meninggal satu. 

Pihak Gugus Tugas COVID-19 Langkat terus menghimbau agar warga tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan dengan menerapkan sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, pakai masker, jaga jarak antara satu sampai dua meter, berolahraga secara teratur.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020