Tim pansus COVID- 19 DPRD Provinsi Sumatera Utara berikan apresiasi atas kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (TGTPP) COVID-19 Kabupaten Langkat, dalam upaya penanggulangan pendemi virus corona di daerah itu.

“Kami tim pansus COVID-19 DPRD Sumatera Utara memberikan apresiasi kepada Satgas COVID Langkat, terkhusus kepada Satgas Bidang Humas,” sebut Sugianto Makmur selaku Ketua rombongan tim pansus DPRD Sumut saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di posko utama TGTPP Kabupaten Langkat, Dinas Kesehatan Langkat, di Stabat, Rabu.

Apresiasi khusus karena Satgas Humas Langkat melakukan himbauan melalui siaran keliling sampai pelosok desa/kelurahan, tentang pencegahan COVID- 19 serta membagikan poster.

Baca juga: Pemprov Sumut salurkan bansos buat Langkat 23.629 paket

Baca juga: Sudah 49 warga Wampu Langkat di rapid test

Selain itu, juga memberikan buku saku, spanduk dan baliho kepada 240 desa dan 37 kelurahan di 23 kecamatan di Langkat, spanduk juga dipasangkan dilokasi perkantoran dan tempat–tempat umum lainnya.

“Hal ini adalah edukasi untuk membina masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai pandemi virus corona, jadi kami berikan apresiasi,”ungkapnya.

Kunker DPRD Sumut itu disambut Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin M.Kes MM, mengucapkan terima kasih atas apresiasi tim pansus DPRD. Ia mengatakan kinerja dari TGTPP COVID-19 Langkat, tidak lepas dari petunjuk, arahan dan bimbingan Bupati Langkat.

 “Terima kasih atas apresiasinya, hasil baik ini sebab kekompakan tim COVID-19 yang bekerja dengan ikhlas, cerdas dan tuntas, sesuai arahan Bupati,” sebutnya.

Selanjutnya, masing-masing bidang COVID-19 Langkat memberikan laporannya, sesuai pertanyaan yang diberikan oleh tim pansus DPRD Sumut terkait kinerja yang sudah dilakukan untuk masyarakat Langkat dalam penangulangan virus corona.

Kadis Kominfo Sahmadi menyampaikan, Satgas Humas COVID- 19 Langkat juga melakukan publikasi yang intens di media surat kabar dan media online serta media sosial yakni FB, IG dan Twiter terkait virus corona di Langkat.

Serta menciptakan aplikasi web coronainfo.langkatkab.co.id yang menyajikan jumlah kasus COVID-19 Langkat, yakni jumlah ODP, PDP, Positif  dan meninggal, yang mudah diakses masyarakat melalui android maupun smart phone.

“Jumlah kasus yang disajikan data dunia, nasional, Sumut dan Langkat dari sumber terpercaya, di update sertiap hari pada pukul 17:30 WIB,”paparnya.

Sembari menjelaskan tim Satgas Humas Covid 19 Langkat terdiri dari Diskominfo, Polres Langkat, Kodim 0203/Langkat, MUI, PWI dan FKUB Langkat.

Anggota DPRD Sumut yang ikut hadir dalam rombongan tim pansus DPRD yaitu Wagirin Arman, Tia Ayu Angraini, dr.Tyhaman Fransiskus Purba, Meril Rovli Saragih dan Rizky Younanda Sitepu.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020