Luciana Siregar, anggota DPRD Tapanuli Utara dari Partai Nasdem untuk wilayah Kecamatan Siborongborong, dan Muara mengatakan, produktivitas masyarakat harus tetap berjalan di tengah pandemi COVID-19 melalui penerapan tatanan kehidupan baru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

"Masyarakat harus tetap produktif dengan menerapkan tatanan kehidupan baru sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19," sebut Luciana, saat menyambangi konstituennya di Desa Bariba ni Aek, Muara, Taput, Senin (15/6).

Baca juga: Citilink rute Halim-Silangit akan kembali beroperasi di masa normal baru

Baca juga: EGM Silangit : Penumpang tujuan akhir non Jakarta tidak perlukan SIKM

Dikatakan, bekerja produktif harus dilakukan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan tetap menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak demi penanganan penyebaran COVID-19.

"Jangan karena sudah di masa new normal, kita jadi lupa dengan penyebaran COVID-19. Kita harus tetap waspada dengan rajin cuci tangan, memakai masker dan tetap jaga jarak," imbuhnya.

Dalam rangkaian kegiatan resesnya tersebut, selain menyosialisasikan new normal kepada masayarakat, Luciana juga membagikan vitamin dan sembako kepada warga. 

Menurutnya, menjadi seorang wakil rakyat adalah sebuah kesempatan yang diberikan oleh Yang Kuasa bagi dirinya untuk dapat berbagi dan merakyat, serta menyerap aspirasi masyarakat.

Bahkan di tengah kunjungan resesnya, Luciana juga menyempatkan diri untuk mengunjungi seorang penderita ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), yakni Ifran Siregar, di Desa Hutanagodang Muara.

Luciana mengaku prihatin atas kondisi pengobatan Ifran yang terkendala karena ketiadaan biaya, hingga mengajak petugas Dinkes Taput untuk turut berkunjung dan memberikan pengobatan bagi Ifran.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020