Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan terintegrasi secara nasional, sehingga dimana pun berada saat dicek akan diketahui asal dan kedudukan anggota partai yang dibidani Megawati Soekarnoputri tersebut.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Bidang Ideologi DPC PDIP Labuhanbatu Utara Habibi Alamin di sela kegiatan Bulan Soekarno di kantor partai tersebut, Rabu. "Karena tertib dan tertatanya administrasi internal dan managent partai, PDIP meraih sertifkat ICSM ISO9001," katanya.

Didampingi Ketua DPC PDIP Sunaryo, Sekretaris Sandra Naibaho dan Wakil Bendahara Mufti Ahmad Dalimunthe SE, Habibi menjelaskan partainya merupakan satu-satunya yang mendapat sertifikat tersebut di Indonesia, bahkan mungkin di Asia.

Baca juga: Bupati Labura melayat adik mertuanya ke Medan

Baca juga: DPRD Labura akan laporkan pengutip bansos COVID-19 ke APH

KTA yang dimiliki anggota partai tersebut juga dilengkapi dengan barcode. Dalam SK kepengurusan DPC PDIP juga terlihat logo ICSM (International Certification Service Management ISO9001. "PDIP mendapat sertifikat itu pada 2019 lalu," terangnya.

Ketua DPC PDIP Labura menambahkan, untuk mencetak KTA tersebut dapat dilakukan di kantornya. "Kita sudah bisa cetak sendiri. Saat ini yang sudah memilili KTA dengan barcode di Labura sekitar 2.000 orang," ujarnya menambahkan.

Sebelum mengakhiri penjelasannya, mereka menyebutkan pihaknya terus melakukan perbaikan demi membesarkan dan memajukan partai dengan lambang kepala banteng dalam lingkaran tersebut. 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020