Aliansi Mahasiswa Tebing Tinggi (AMTT) dan Gerakan Mahasiswa Deli Serdang (GMDS) sambut baik penerapan  normal baru yang akan segera diberlakukan di Sumatera Utara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini menjadi sebuah kesimpulan forum diskusi pengurus AMTT yang terdiri dari Ketua Peter Munthe, Wakil Ketua Jaya Hutagaol,Hilman Hafiz dan Aldo Manalu berseta anggota lainnya, serta Ketua GMDS Agusriswandi dan J.B Saragih dan anggota lainnya Jumat (5/6) di Sekertariat GMDS Tanjung Morawa.

Dalam diskusi tersebut diungkapkan penerapan normal baru tersebut layak direalisasikan dengan mempertimbangkan kondisi sosial-ekonomi Masyarakat Sumatera Utara secara umum.

AMTT berpendapat normal baru ini harus segara di terapkan, karena bagi masyarakat yang diharapkan mampu membenahi dan memulihkan kembali aktivitas sosial-ekonomi yang diberlakukan karena tidak mungkin warga terus menerus bersembunyi di rumah tanpa kepastian dan seluruh aktivitas ekonomi berhenti tanpa kepastian yang menyebabkan kebangkrutan total, PHK massal dan kekacauan sosial.

GMDS menyampaikan kesepahaman terkait penerapan New Normal di Sumatera Utara berpendapat masyarakat selama pelaksanaan new normal diperbolehkan melakukan aktivitas sehari-hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan  sesuai dengan anjuran pemerintah.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020