Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe optimis akan mensejahterakan masjid untuk utamakan program keumatan.

"Apabila ada suatu daerah yang memiliki lahan untuk dibangun mushallah atau masjid kiranya dapat melaporkan kepada saya, saya pasti akan membantu, cita-cita saya melaksanakan program keumatan dengan harapan akan lahir generasi religius yang membawa kebaikan di Labuhanbatu," katanya.

Demikian dikatakannya saat meresmikan Masjid Islahiyah di Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, Jum'at (5/6).

Ia menjelaskan, seluruh masjid di Labuhanbatu harus memiliki daya tarik dan keindahan seperti Majsid Islahiyah, dengan waktu belum genap satu tahun, masjid tersebut sudah berdiri megah bertatakan ornamen-ornamen yang begitu indah.

Pihaknya menyiapkan wadah seperti rumah tahfidz Qur'an di Masjid Raya Al-Ikhlas Ujung Bandar, UIN Labuhanbatu, guna menjadikan generasi muda yang religi sehingga menjadi Ikonnya Labuhanbatu, dan semua itu telah ada di 15 program keumatan yang saat ini telah berjalan.

"Harapan saya sangat besar kepada 15 program keumatan ini, saya ingin kedepan setiap masjid imamnya di isi oleh para hafidz Qur'an dan mereka akan mendapatkan gaji dari Pemda,saya juga akan mendirikan rumah tahfidz Al-Qur'an dibelakang Masjid Islahiyah ini untuk mendukung berjalanya program keumatan yang sedang dilaksanakan," katanya

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020