Dinas Kesehatan Sumut melalui suratnya No.433.33 /6059.2/DINKES/VI/2020 tertanggal 2 Juni 2020 menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan swab 44 orang karyawan RS.Kumpulan Pane (RSKP) dinyatakan negatif.

Hal ini disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aaulia.Sp.PK dalam keterangan pers, Kamis (4/6).

ia menyampaikan pihaknya mengucapkan syukur karena hasil pemeriksaan ke -44 karyawan RSKP dinyatakan negatif. hal itu tentunya membawa semangat buat para karyawan RSKP khususnya dan masyarakat Tebing Tinggi umumnya.

Tim gugus tugas berharap tenaga medis, tenaga non medis di RSKP Tebing Tinggi dapat terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara umum,

Baca juga: Anggota Polsek Rambutan Tebing Tinggi tewas, diduga bunuh diri dengan pistol

Baca juga: Guru di Tebing Tinggi harus miliki sertifikat rapid test

Dengan keluarnya hasil swab/PCR diharapkan tidak mengurangi kewaspadaan para petugas di RSKP agar senantiasa tetap menjalankan protokol kesehatan sesaui dengan SOP yang sudah ditetapkan kementerian kesehatan.ujarnya

Kepada masyarakat Tebing Tinggi diharapkan tim gugus tugas, tidak mudah termakan oleh informasi yang bertebaran di Medsos dan tidak jelas kebenaranya yang dapat menimbulkan kekhawatiran.

"Jika memang kurang memahami prosedur tentang kesehatan berkaitan dengan COVID-19, silahkan tanyakan  kepada Dinas Kominfo, tidak buru-buru menyebar luaskan yang dapat menimbulkan informasi simpang siur," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020