Ditengah pendemi COVID-19 di Kabupaten Langlat, Kepala Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Arco Rahnanda Sagala, selama enam bulan menjabat dinasikan keseluruhan honornya untuk membantu warga kurang mampu terdampak COVID-19, sebanyak 200 paket sembako.

"Honor yang saya terima selama enam bulan ditambah dana pribadi dibelikan sembako guna meringankan beban warga kurang mampu," kata Arco Rahnanda Sagala, di Besitang, Rabu.

"Para penerima bantuan ini merupakan warga yang tidak terdata penerima bantuan apapun dalam suasana COVID-19 ini," katanya.

Baca juga: Warga terima BLT di Gebang Langkat juga terima bansos, warga Bahorok tak terima bansos

Baca juga: Puluhan warga miskin Stabat Langkat tidak terima bantuan COVID-19

"Ini juga sebagai bentuk perhatian saya terhadap warga dimana mereka selama ini butuh bantuan karena dampak yang mereka rasakan, sehingga keseluruhan honor yang diterima ditambah dana pribadi dibelikan sembako, semoga bermanfaat buat keluarga mereka," ujarnya.

Sementara itu salah seorang warga bermarga Siregar mengatakan di masa pandemi COVID-19 ini, Kepala Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Arco Rahnanda Sagala, memberikan seluruh honornya selama enam bulan.

"Dimana honor tersebut dibelikannya sembako untuk membantu warganya yang tidak terdata sebagai penerima bantuan dari pemerintah dengan membelikan sebanyak 200 paket sembako," katanya.

Kami berterima kasih atas perhatian yang begitu besar dari kepala desa, jarang ditemui ada Kades yang memberikan honornya untuk rakyat yang dipimpinnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020