Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara mengumumkan penambahan jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 23 orang sehingga total menjadi 145 orang.

"Hari ini pasien yang sembuh sebanyak 23 orang, bertambah dari hari sebelumnya berjumlah 122 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara, Mayor Kes dr Whiko Irwan, Minggu (31/5).

Baca juga: Sembuh COVID-19 jadi 7.308 orang, penambahan didominasi usia produktif

Sementara itu, untuk pasien positif COVID-19 pada hari juga masih terus mengalami peningkatan dari hari sebelumnya 406 menjadi 409 orang. 

"Untuk pasien positif COVID-19 berdasarkan metode PCR hari ini bertambah 3 orang," katanya.

Baca juga: Dua pasien positif COVID-19 di Simalungun sembuh

Baca juga: Update COVID-19 di Tapanuli Selatan, dua ODP satu PDP

Begitu juga dengan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni dari 420 orang menjadi 476 orang. 

Sementara itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Sumatera Utara masih tetap seperti data sebelumnya yakni 140 orang. 

Demikian juga jumlah pasien yang meninggal dunia juga tidak ada penambahan dari data sebelumnya yakni 41 orang, demikian Mayor Kes dr Whiko Irwan.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020