Ratusan personel Polres Serdang Bedagai, Sumatera Utara menjalani tes cepat (rapid test) COVID-19. guna mengetahui kondisi anggota kepolisian itu dalam persiapan tatanan normal baru (new normal).

"Rapid test ini untuk kesiapan personel dalam mengawal pelaksanaan new normal di tempat umum dan pusat keramaian di kabupaten ini," kata Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang dihubungi dari Medan, Sabtu.

Ia menyebutkan, rapid test terhadap personel dilaksanakan secara bertahap, dimulai dari pemeriksaan kepada personel Bhabinkamtibmas, Sabhara, Polsek jajaran sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Sumut terus meningkat, 4 orang meninggal dalam sehari

Kemudian dilanjutkan pemeriksaan rapid test kepada PJU Polres Sergai dan personel Polres Sergai sebanyak 200 orang.

Dalam pelaksanaan tatanan normal baru di Kabupaten Serdang Bedagai, Kapolres mengatakan nantinya akan melibatkan personel gabungan dari TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Baca juga: Polres Simalungun siap dukung penerapan normal baru

Hal ini dilakukan untuk memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan secara humanis seperti memakai masker dan menjaga jarak fisik.

“Para personel akan di tempatkan pada lokasi keramaian seperti tempat wisata, pasar tradisional, pasar modern, rumah makan, dan tempat keramaian lainnya," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020