Pemkab Deliserdang, Sumatera Utara, kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019.

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan di Lubuk Pakam, Sabtu, mengatakan, pihaknya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Ketua BPK Perwakilan Provinsi Sumut beserta tim yang telah menilai LHP atas LKPD Kabupaten Deliserang tahun anggaran 2019. 

Ini merupakan kali kedua Kabupaten Deliserdang mendapatkan predikat baik dalam menjalankan administrasi keuangan daerah oleh BPK.

Baca juga: Bupati Deliserdang minta kepala desa rutin turun ke lapangan

Baca juga: MTQ tingkat Kabupaten Deliserdang diikuti 657 qori dan qoriah


"Kami bersyukur atas bimbingan dari BPK yang akhirnya tahun ini kami bisa mempertahankan opini WTP. Walaupun kami telah mendapatkan opini WTP dari BPK, kami berharap dukungan dan bimbingan BPK agar laporan keuangan Pemkab Deliserdang terus membaik pada masa yang akan datang," katanya.

Sebelumnya Ketua BPK Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan mengatakan pihaknya mengapresiasi upaya Pemkab Deliserdang didukung oleh DPRD setempat dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah. 

Harapannya pengelolaan keuangan dapat semakin baik dan akuntabel serta opini laporan keuangan TA 2019 dapat ditingkatkan. 

Tidak hanya meningkatkan opini, tetapi lebih penting lagi yaitu mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

"Kami mengapresiasi pemkab dan DPRD Deliserdang atas prestasi ini. Kami tentunya berharap agar capaian ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020