Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Tapanuli Utara menyerahkan bantuan sembako bagi warga Desa Sitampurung, Taput, tepatnya di Dusun Pananggele, seraya mengimbau warga untuk tidak khawatir berlebihan dalam menyikapi pandemi COVID-19 di wilayah itu.

"Tak perlu khawatir berlebihan dalam menyikapi pandemi COVID-19 ini. Yang penting tetap waspada, dan selalu patuh terhadap anjuran pemerintah seperti menerapkan phisycal distancing, menjaga pola hidup sehat, dan selalu menggunakan masker," ujar Ketua DPC PKB Taput, Tigor Lumbantoruan, di tengah agenda pembagian sembako, Minggu (25/5).

Baca juga: Tapanuli Utara terima 27.237 paket sembako JPS dari Pemprov Sumut

Baca juga: Jaksa tuntut dua tahun penjara perusak tiga rumah di Pahae Jae Taput

Mantan anggota DPRD Taput tiga periode itu juga menyebutkan, penerapan prilaku hidup sehat, dan selalu menggunakan masker, serta patuh terhadap anjuran pemerintah merupakan langkah tepat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Pandemi ini sangat berdampak pada perekonomian masyarakat. Inilah alasan PKB hadir untuk membagikan bantuan sembako di desa ini," terang mantan anggota legislatif Sumut itu.

Menurut Tigor, akibat mewabahnya COVID-19, perekonomian yang dialami masyarakat Desa Sitampurung sangat terdampak, dimana harga pasar yang tidak stabil mengakibatkan penjualan hasil pertanian warga menurun drastis.

Di tengah agenda pembagian dua ratusan paket sembako berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 kg, gula pasir 2 kg, serta 3 ribu lembar masker, Tigor tampak didampingi Sekretaris DPC PKB Dompak Hutasoit, dan sejumlah anggota DPRD Taput dari fraksi PKB, yakni Royal Simanjuntak, Herman Manalu, dan sejumlah pengurus cabang partai.

Kegiatan pembagian sembako yang digelar seusai pelaksanaan kebaktian Minggu bersama yang dibawakan Praeses HKBP Distrik XVI Humbang Habinsaran Pdt Kaccon Nababan.

Torang Sinaga (48), mewakili masyarakat Desa Sitampurung mengaku terharu atas langkah PKB dalam meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Terima kasih kepada keluarga besar PKB, mulai dari jajaran DPP hingga pengurus DPC Taput atas pemberian bantuan dalam beban warga di tengah pandemi ini. Mari kita doakan bersama agar COVID-19 ini cepat berlalu, dan masyarakat dapat beraktivitas normal seperti biasanya," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sitampurung Jhon Perri Lumbantoruan dalam sambutannya juga mengapresiasi kepedulian partai PKB dalam membantu kebutuhan sembako masyarakat terdampak COVID-19.

"Semoga saja bentuk kepedulian PKB ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat penerima. Harapan kita bersama, pandemi COVID-19 ini segera berlalu," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020