Pemprov Sumatera Utara sudah menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial 15.870 paket sembako di Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam rangka mengurangi beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Bantuan ini kita harap dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19, terutama menjelang Lebaran. Semoga ini dapat membantu masyarakat," kata Kepala Dinas Perhubungan Sumut Abdul Haris, Sabtu.

Haris juga mengharapkan pemerintah kabupaten dapat bekerja sama dengan pihak pemerintah di tingkat bawah, sehingga bantuan tersalurkan dan sampai di masyarakat yang membutuhkan.

"Kita harapkan pemerintah kabupaten dapat bersinergi dengan pemerintah tingkat bawah, sehingga bantuan ini bisa disalurkan dengan tepat sasaran,” Haris.

Program Jaring Pengaman (JPS) sembako tersebut merupakan program bantuan yang disalurkan Pemprov Sumut yang berasal dari refocusing APBD Sumut.

JPS tersebut pula merupakan bentuk nyata kehadiran pemerintah di tengah masyarakat yang terdampak pandemi.

"Bantuan ini adalah bentuk nyata dari kehadiran pemerintah di tengah masyarakat yang sedang menghadapi pandemi ini. Semoga pandemi ini cepat berakhir," katanya.
 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020