Pemerintah Kota Tebing Tinggi, SUmatera Utara, melakukan operasi pasar berbagai kebutuhan bahan pokok dalam upaya menekan dan menstabilkan harga menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah.

Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Jumat, saat meninjau operasi pasar yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, mengatakan kegiatan tersebut digelar selama dua hari Jumat dan Sabtu (22-23 Mei) dengan harapan dapat menstabilkan berbagai harga-harga kebutuhan pokok di pasaran.

"Berbagai kebutuhan pokok yang dijual diantaranya beras, gula pasir dan minyak goreng," katanya.



Dalam Operasi Pasar tersebut, semua warga dapat berbelanja tanpa kecuali dan dalam pelaksanaannya tetap mengacu pada protokol kesehatan, menggunakan masker dan mengatur jarak yang sudah ditentukan dan mengantre secara tertib.

"Tetap harus menerapkan protokol kesehatan dan warga yang datang ke operasi pasar wajib menggunakan masker," katanya..

Sementara Kabag Perekonomian dan SDA Pemkot Tebing Tinggi, Zahidin, mengatakan operasi pasar tersebut bekerja sama dengan Bulog,

Kepada pembeli ada pembatasan khususnya untuk gula pasir yakni setiap orang hanya diperkenankan  membeli maksimal 4 kg saja, sedangkan minyak goreng atau beras tidak ada batasan sama sekali.

"Tahun ini tidak ada penjualan daging beku seperti tahun-tahun sebelumnya. Operasi Pasar sampai Sabtu dan mulai dibuka Pukul 09.00 hingga 12.00 WIB," katanya.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020