PWI Kabupaten Simalungun mengapresiasi kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) COVID-19 melakukan pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona di daerah tersebut.

Apresiasi disampaikan Ketua PWI Simalungun, Efendi Damanik didampingi Sekretaris, Waristo dan Bendahara Hasuna Damanik saat menerima bantuan sembako dari Ketua GTP2 COVID-19, JR Saragih di Jalan Asahan, Rabu (20/5).

Baca juga: Positif COVID-19 di Simalungun sudah 10 kasus

Baca juga: Hanyut di aliran irigasi, disangka boneka, ternyata jasad balita

Sementara JR didampingi Sekretaris GTP2 COVID-19 Mixnon Andreas Simamora dan Humas Akmal Harif Siregar.

Efendi menilai, tim gugus dalam menjalankan tugas refocussing kegiatan, realokasi anggaran, serta pengadaan barang dan jasa berpedoman pada Inpres Nomor 4 tahun 2020.

Sedangkan untuk pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan COVID-19 di lingkungan pemerintah daerah sesuai instruksi Mendagri No 1 tahun 2020 dan Permendagri No 20 tahun 2020.

Diketahui, tim Gugus Tugas aktif bergerak ke kecamatan-kecamatan di abtaranya untuk penyemprotan disinfektan, pemeriksaan kesehatan dan pendirian posko. 

Selain itu, memberikan bantuan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri, maupun yang ekonominya terdampak COVID-19.

JR Saragih juga menyampaikan apresiasi kepada insan pers yang turut mendukung tugas tim Gugus Tugas melalui bidangnya. 

Dia pun berharap insan pers sebagai mitra kerja senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam mempublikasikan kegiatan yang dilakukan pihaknya. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020