Pemkot Tebing Tinggi salurkan ribuan paket bahan pangan kepada warga

Pemkot Tebing Tinggi SUmatera Utara menyalurkan ribuan paket bantuan paket bahan pangan kepada warga terdampak pandemi COVID-19 di daerah itu, Sabtu.

Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi dalam kesempatan itu mengatakan bantuan tersebut sebanyak 4.766 paket yang didistribusikan di lima kecamatan.

Sampai di kecamatan, selanjutnya didistribusikan ke kelurahan untuk disampaikan kepada masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan.

Ia mengatakan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di daerah itu sebagian sudah mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial sebanyak 8.620 orang.

Baca juga: Pemko Tebing Tinggi buka layanan pengaduan Bansos lewat Diskominfo

Baca juga: Wali Kota Tebing Tinggi serahkan bantuan bagi penggali kubur, bilal mayit dan anak yatim

"Ada kurang lebih 4.800 jiwa lagi belum ter kover. Itu akan kita kover melaluji APBD. Mereka juga mendapat perhatian yang baik dari pemerintah sehingga semuanya mendapat bagian," katanya.

Ia juga menyampaikan dalam penyaluran bantguan tersebut, pihaknya sekaligus melakukan verifikasi kebenaran faktual tentang masyarakat yang menyatakan dirinya terkena dampak pandemi COVID-19 apakah memang layak dan wajar mendapat bantuan.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan nomor pengaduan di 0852 6267 0947 jika menemukan atau mendapatkan informasi terkait bantuan yang tidak wajar.

"Kita tidak memberikan bantuan tanpa ada evaluasi dan verifikasi bahwa itu memang layak karena kita sudah punya database. Ada buku 1 buku 2 dan nanti kalau memang ada tambahan yang tidak ter kover bisa masuk di buku 3," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020