Tim Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) melakukan pemasangan kamera trap di lokasi lembu dimangsa harimau di Dusun Penampain, Desa Sei Musam, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat.

Dari data yang dihimpun ANTARA di lapangan, Rabu, adapun yang hadir dari dalam pemasangan kamera trap di Dusun Penyampaian, Desa Sei Musam, Kecamatan Batang Serangan itu, dimana tempat ditemukannya bangkai lembu milik Saidun Tarigan diantaranya Pabel Turnip selaku Kasi 5 TNGL, Mustapa dari Balai Besar KSDA Sumut, Herbet Aritonang dari Balai Besar KSDA Sumut, Sindra Yana Kepala Resort Bukit Lawang Bahorok dan Kadus Penampaian.

Baca juga: Satu lembu milik warga Batang Serangan Langkat dimangsa harimau

Dimana Tim TNGL Wilayah 5 Bukit Lawang dan perangkat desa yang ada melaksanakan kegiatan pemasangan kamera trap untuk pemantauan harimau Sumatera yang memakan dua ekor lembu masyarakat milik Saidun Tarigan dan Mawan yang berada di Dusun Penampaian, Desa Sei Musam, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat.

Peristiwa itu terjadi Selasa (12/5) pukul 10.30 WIB, Mawan pada saat mau memindahkan lembu ke tempat lain dan melihat lembunya yang sudah diterkam harimau Sumatera di bagian kaki belakang.

Pada saat yang bersamaan Saidun Tarigan mencari lembunya dan ditemukan sudah mati karena diterkam harimau Sumatera.

Lalu Mawan terus menelusuri lahan kebunnya dan telah menemukan jejak binatang buas pemangsa lembunya yang merupakan jejak harimau yang berjarak di seputaran lokasi ditemukan lembunya.

Keduanya melaporkan peristiwa itu kepada Kepala Desa Sei Musam untuk mencari solusi mengatasi maraknya harimau memangsa lembu milik warga sekarang ini di kawasan itu.

Salah satu upaya dengan pemasangan kamera trap guna mengetahui harimau pemangsa lembu milik warga.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020