Polda Sumatera Utara menurunkan tim peleton siaga bencana Dit Samapta Polda Sumut untuk membantu warga yang terkena banjir di Jalan Dr Mansyur Gang Keluarga, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, di Medan, Senin, mengatakan tim SAR Dit Samapta Polda Sumut membantu mengevakuasi warga yang terkena banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Ia menyebutkan, penanganan bencana banjir akibat curah hujan berintensitas tinggi sejak Minggu (10/5) mulai pukul 10.00 WIB hingga Senin (11/5) ini di wilayah Kota Medan sekitarnya.

Baca juga: Sat Brimob Polda Sumut beri bantuan korban banjir di Deli Serdang

"Di lokasi banjir para personel melaksanakan evakuasi warga yang terjebak banjir ke tempat yang aman, kemudian siaga SAR di lokasi banjir mengantisipasi meluapnya banjir, dan pemberian bantuan sembako untuk dapur umum bagi warga yang terdampak banjir," ujarnya.

Tatan mengatakan Polda Sumut memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, apalagi saat ini sedang terjadinya wabah COVID-19.

Baca juga: Dapur umum Brimob Polda Sumut bagikan ratusan makanan untuk supir angkot

Selain itu, Polda Sumut juga memberikan bantuan sembako untuk dapur umum di lokasi banjir tersebut.

"Dihimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir agar tetap menjaga kesehatan dan waspadai banjir susulan mengingat cuaca yang tidak dapat diprediksi, serta tetap menjaga kebersihan agar dijauhkan dari wabah COVID-19 dan penyakita lainnya," kata mantan Wakapolrestabes Medan itu.

Sementara, lokasi banjir di Jalan Dr Mansyur Gang Keluarga, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan satu regu personel peleton siaga bencana Dit Samapta Polda Sumut diturunkan.

Kemudian satu unit R6 rantis rescue Samapta Polri, satu unit R4 Isuzu Panther pick-up, satu buah perahu karet, satu perahu raptor, dua buah kayak perorangan, 10 buah jaket pelampung, 10 helm SAR, dan radio komunikasi.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020