Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Padangsidimpuan memulangkan 1 Orang Pasien PDP 02 usai dinyatakan negatif COVID-19.

Sebelumnya, Pasien PDP 02 dirawat dengan intensif dan diisolasi di RSUD Padangsidimpuan selama satu bulan. Usai dilakukan Rapid Test dan PCR Test, Tim Dokter RSUD Padangsidimpuan menyatakan hasilnya nihil COVID-19 kemudian menyerahkan PDP 02 kepada Gugus Tugas Kota Padangsidimpuan.

Melalui Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, yang disampaikan Kadis Kominfo Pemkot Padangsidimpuan Islahuddin Nasution, Sabtu (9/5) mengucapkan rasa syukur karena kondisi PDP 02 sudah membaik.

Baca juga: Padangsidimpuan bahas strategi ketahanan pangan

Baca juga: Untuk penataan, Pemkot Padangsidimpuan tertibkan PKL dan parkir liar

“Alhamdulillah, ini merupakan rasa syukur dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dan berterima kasih kepada Tim Dokter kita di RSUD Padangsidimpuan yang telah bekerja dengan keras sehingga hasil swabnya negatif dengan ini artinya perawatan yang dilakukan oleh Dokter telah berhasil memutus rantai penyebaran virus COVID-19,” katanya.

Tim Dokter juga berharap PDP 02 dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk dapat jujur dan bersikap kooperatif sehingga memudahkan guna pencegahan dan penyembuhan COVID-19.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020