Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi membagikan 200 paket sembako kepada para abang beca dan warga lainya, Selasa (5/5) sebagai sikap kepedulian terhadap masyarakat terdampak COVID-19.

Paket sembako yang dibagikan berupa bahan pangan, masker dan vitamin dengan harga Rp100 ribu/paket, yang sumber dananya dari hasil sumbangan personel Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi.

Kepala Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi Mustaqpirin didampingi para Kasi mengatakan, kegiatan ini berdasarkan imbauan kepada seluruh kejaksaan se-Indonesia untuk peduli membantu masyarakat ditengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Pemko Tebing Tinggi terima bantuan APD dari Tanoto Fondation

Baca juga: Wali kota bagikan masker kepada masyarakat

"Persatuan Jaksa Indonesia yang ada di Tebing Tinggi mengutip iuran dan didapatlah 200 paket sembako. Rencana awal kita menyediakan paket sebanyak-banyaknya, namun karena keterbatasan maka hari ini kita membagi 200 paket," katanya.

Selain membagikan kepada para penarik becak yang sering mangkal di sekitar kantor kejaksaan, paket sembako juga didistribusikan kepada warga lainnya melalui pihak kecamatan dan kelurahan.

"Kemarin mungkin ada warga yang terdampak COVID-19 tidak mendapat bantuan, maka hari ini kita alokasikan 25 paket untuk tiap kecamatan untuk disalurkan kepada warga yang berhak," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020