Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama unsur FKPD dan beberapa pimpinan OPD membagikan 15 ribu masker kepada pedagang dan konsumen di Pasar Kain dan Pasar Gambir, Senin (4/5)

Didampingi Kapolres AKBP. James Hutagaol, Kajari Mustaqpirin, dan Dandim 0204-DS Letkol Kav.Syamsul Arifin, rombongan dari Lapangan Merdeka berjalan kaki membagikan dan memakaikan masker kepada warga.

Baca juga: Pemuda Muhamadiyah bagi paket sembako

Baca juga: Parkir di halaman, mobil pick up di Tebing Tinggi disikat maling

Dalam kesempatan tersebut sempat melihat secara langsung pelayanan BRI, Bank Sumut dan Bank Mandiri yang berada di Jalan Sutomo, dan wali kota mengingatkan bank tetap harus menerapkan physical distancing terhadap nasabahnya.

"Bank kami minta juga tidak melayani nasabahnya yang tidak menggunakan masker dan kewaspadan petugas keamanan ditingkatkan terutama keamanan kendaraan nasabah," katanya.

Dipasar Kain dan Pasar Gambir, rombongan membagi-bagikan masker kepada pedagang dan konsumen yang sedang berbelanja, seraya mengimbau agar senantiasa menggunakan masker, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Kita jangan anggap enteng dan acuh-acuh saja terhadap keberadaan COVID-19. Kita harus senantiasa waspada, dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat, patuhi anjuran pemerintah," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020