Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Langkat laksanakan gerakkan ta'awun guna mengantisipasi dampak COVID-19, dengan memberikan bantuan kepada anggota, warga, maupun juga para penderita TBC yang selama ini termarjinalkan.

Hal itu disampaikan Ketua Aisyiyah Langkat Sukamti dan Sekretaris Aminah, di Stabat, Jumat.

Sukamti menjelaskan keseluruhan penerima bantuan itu sebanyak 280 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan berupa beras lima kilogram, minyak makan dua liter, gula satu kilogram, kacang hijau, mie instant.

Baca juga: DMDI Sumut sampaikan kurma dan disinfektan kepada BKM di Langkat

Baca juga: Kajari Langkat antar langsung sembako ke rumah warga miskin

Dana yang diperuntukkan untuk bantuan ini merupakan sumbangan dari pengurus ranting Besitang, Pangkalan Brandan, Stabat, Tanjung Pura, Secanggang, Selesai, dan warga yang tergolong mampu, ujarnya.

"Dana yang terkumpul itu semuanya kita salurkan kepada warga Aisyiyah, masyarakat umum dan pasien tuberkolosis (TB Paru) yang tidak mampu di sekitar ranting tersebut," ujar Sukamti.

Dimana total dana yang terhimpun keseluruhannya berjumlah Rp 33.952.000, yang kita belikan bahan sembako.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Langkat Sujarno MSi sangat mengapresiasi capaian dalam rangka berbagi di.pendemi COVID-19 dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Sujarno menjelaskan aksi yang dilakukan Aisyiyah Langkat ini menyentuh langsung kepada keluarga penderita TBC yang selama ini mereka termarjinalkan, tersingkirkan di masyarakat.

Namun, dengan semangat COVID-19 kini mereka termanusiakan kembali, kata Sujarno.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020