Personel Kepolisian Resor Tapanuli Utara secara sukarela dan keinginan sendiri telah mewujudkan keberadaan 750 paket sembako untuk dibagikan kepada warga kurang mampu dalam menghadapi pandemi COVID-19 di wilayah itu.

"Sekitar 300 personel Polres Taput secara sukarela dan keinginan sendiri telah memberikan berkat dan rezekinya masing-masing dalam jumlah yang berbeda-beda untuk mewujudkan bantuan 750 paket sembako bagi warga yang kurang mampu dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini," terang Kapolres Taput melalui Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing, Rabu (22/4).

Dikatakan, langkah partisipatif yang dilakukan merupakan upaya penanggulangan dampak pandemi virus corona, selain tenaga dan pikiran yang telah dicurahkan untuk membantu masyarakat terdampak.

Baca juga: Ikatan Bidan Taput bantu pemkab tanggulangi dampak COVID-19

Baca juga: Polri-BRI serahkan bantuan tunai Rp600 ribu untuk 60 sopir terdampak COVID-19

"Total jumlah bantuan yang dikumpulkan dibelanjakan untuk bahan sembako dan diserahkan kepada masyarakat dengan sistem 'dari pintu ke pintu untuk rumah tangga sasaran yang sesuai hasil pengamatan anggota di lapangan berdasarkan keadaan perekonomian masyarakat," jelas Walpon.

Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen mengatakan, langkah partisipatif seluruh personil serta anggota bhayangkari tersebut merupakan tindakan inisiatif berdasarkan kerelaan dan keikhlasan.

Baca juga: Warga Sipoholon Taput positif tes cepat, negatif swab COVID-19

"Jadi dana yang terkumpul dibelikan bahan sembako dan dipaketkan, serta diserahkan secara serentak kepada masyarakat di 15 kecamatan se-Taput," urainya.

Saat penyampaian bantuan di lapangan, setiap paket bantuan secara langsung diserahkan oleh personil kepada masyarakat. 

"Saya sebagai Kapolres, Waka, para Kabag, Kasat dan para Kapolsek telah menyerahkan bantuan paket sembako tersebut, semalam, 21 April 2020 mulai pukul 09.00 WIB," paparnya.

Baca juga: Antisipasi sebaran COVID-19, Taput siapkan sedikitnya 20 ruang isolasi tambahan

Harapnya, bantuan sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19. 

Pada kesempatan itu, AKBP Horas juga mengimbau agar segenap masyarakat tetap mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah, baik itu "social distancing" dan "physical distancing" demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020