Badan Amil Zakat Kabupaten Labuhanbatu menyalurkan zakat kepada 1.465 orang warga pra sejahtera di Kecamatan Rantau Utara, Rabu (22/4) siang.

Penyaluran zakat secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu Syarifuddin.

Yakni beras 10 Kilogram, gula pasir 3,6 Kilogram, minyak goreng 1,5 dan uang tunai sebesar Rp150 ribu untuk fakir dan Rp100 ribu untuk golongan miskin.

Dalam kesempatan itu bupati menyampaikan, kegiatan ini adalah program keumatan guna meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap berdiam diri dirumah bersama keluarga, tetap menjaga pola hidup sehat dan selalu pergunakan masker saat berada diluar rumah untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Pihaknya berharap bantuan ini bisa membantu kebutuhan masyarakat ditengah wabah COVID-19 di bulan puasa. “Semoga bantuan tersebut dapat dipergunakan pada saat bulan ramadhan dan saya berharap kepada seluruh warga Labuhanbatu agar mengisolasi diri secara mandiri saat ramadhan," katanya.

Kepala BAZNAS Labuhanbatu Erwin Siregar menyampaikan, sumber zakat berasal dari sedekah gaji ASN yang telah terkumpul sebanyak sekitar Rp3,5 M untuk tahun 2020, yang rencananya akan disalurkan kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu yang membutuhkan.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020